Rawat Notebook Kesayangan

Laptop/Notebook tentu saja berbeda dengan PC Desktop atau komputer rumah. Notebook tentu saja lebih rentan dan lebih mudah rusak, makanya perlu ada perlakuan khusus agar tetap awet dan nyaman digunakan

  1. Jaga kebersihaannya, casing luar notebook bisa kotor juga, bersihkan dengan lap lembut dari debu dan kotoran. Bila notebook penuh debu dan kotoran bisa menurunkan performa karena menganggu ventilasi sehingga komponen di dalamnya bisa menjadi panas.
  2. Untuk membersihkan keyboard, pakailah kuas kecil.
  3. Bersihkan LCD. LCD yang kotor tentu saja kan menganggu kenyamanan penggunaan. Jangan takut membersihkan bagian rentan ini. Gunakanlah lap lembut yang sebelumnya dilembabkan dengan air hangat, bersihkan dengan lembut dan tanpa tekanan dan dengan arah searah, kemudian keringkanlah dengan lap lembut kering, atau anda bisa mengguakan pembersih LCD yang banyak beredar di pasaran.
  4. Bila dibawa bepergian, usahakanlah membawa notebook dengan tas khusus yang sudah dirancang untuk keamanan dan anti lecet, sekarang banyak kantong-kantong dengan desain unik dan bermacam jenis di pasaran dengan harga yang semakin terjangkau.
  5. Untuk memperpanjang umur baterei, charge lah bila baterei benar-benar kosong. Bila anda ingin bekerja cukup lama dan tersedia stop kontak yang anda gunakan, lebih baik lepas baterei untuk keawetan baterei.
  6. Jika memungkinkan, charge-lah baterei dalam kondisi notebook off.
  7. Disarankan untuk tidak memangku notebook saat digunakan. Mungkin wacana radiasi kini sudah tidak begitu dirisaukan karena standarisasi radiasi, namun panas yang dikeluarkan tidak baik untuk tubuh anda.
  8. Sebaikanya gunakan notebook setidaknya hidupkan setiap hari untuk mencegah kelembaban.
  9. Jangan pernah mengoperasikan notebook di kawasan bermedan magnet tinggi.
  10. Jangan nyalakan notebook yang masih ada di dalam tas.
  11. Selalu simpan notebook dalam tempat yang kering
  12. Jangan meletakkan sesuatu di atas notebook.
  13. Jangan meletakkan notebook di bawah sinar matahari langsung dalam waktu yang lama.

0 komentar:


 

Blogger Templates. Sponsored by Link Page Report Card