5 Pertimbangan Memilih Notebook

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah notebok, setidaknya ada 5 komponen yang perlu jadi perhatian anda.

  1. Bobot & Dimensi Jika Cuma dipakai di rumah atau di kantor, notebook 3-3,5kg masih boleh lah. Tatapi jika anda hobi bepergian, carilah bentuk yang kecil dan ringkas, juga untuk pelajar, kini banyak seri notebook ekonomis berdimensi mungil, mungkin bisa menjadi pilihan agar gampang masuk ransel.
  2. Spesifikasi Sistem Jika kebutuhan Cuma ngetik dan surfing dan email. Dengan processor ekonomis sekelas Celeron mobile bisa menjadi pilihan, sehingga uangnya tidak mubadzir untuk memebeli notebook berprosesor wah. Kecuali jika kebutuhan multimemedia, anda dapat memilih processor multi-processing dan RAM besar, atau anda yang suka bepergian membutuhkan harddisk lega untuk koleksi foto bepergian anda.
  3. Layar Kalau anda sering menggunakan notebook untuk presentasi, carilah notebook dengan ukuran LCD superbesar, sehingga nyaman dipandang beberapa orang dengan jarak cukup. Ukuran layar ini juga menentukan besarnya dimensi laptop, jika pelajar/masiswa, sepertinya layar mungil dengan bentuk laptop mungil malah lebih praktis.
  4. Baterei, Jika anda pengguna laptop dengan stopkontak selalu tertancap, jangan habiskan uang lebih untuk notebook dengan baterei berumur hidup panjang, tetapi jika anda seorang pelancong, cukup penting memilih laptop dengan baterei yang long-life-time, atau bahkan memiliki baterei cadangan.
  5. Port Sesuaikan dengan perifheral yang anda akan sering pakai bersama laptop. Khusus untuk para pelancong, lebih baik memilih laptop dengan port lengkap untuk kompabilitas nantinya.

0 komentar:


 

Blogger Templates. Sponsored by Link Page Report Card