Pilih Laptop, Sesuaikan Kebutuhan

Memilih laptop atau notebook bak memilih pakaian. Tergantung kebutuhan, selera, juga budget yang dimiliki. Dengan harga laptop yang semakin turun, banyak pilihan di depan kita. Yang perlu diperhatikan nantinya hanya spesifikasi yang ditawarkan untuk setiap seri produk. Berikut ini adalah tipe-tipe umum pengguna laptop.

  1. Pengguna rumahan, Pengguna rumahan umumnya memfungsikan notebook sebagai komputer sekunder, sebagai komputer mobile di rumah, artinya di manapun di rumah tetap bisa berkomputer, untuk itu yang menjadi pilihan adalah laptop berfitur standard dengan fasilitas typical atau umum.
  2. Pebisnis, Laptop yang dipakai nantinya bak komputer kantor yang menemani anda kapanpun dan dimanapun. Pertimbangkan soal besar dan beratnya, agar mudah dibawa kemanapun, juga sistem yang mendukung tiap aplikasi kantor dan cocok dengan berbagai aplikasi.
  3. Gamer dan Multimedia. Untuk yang satu ini, memang rada berat. Anda membutuhkan laptop dengan berforma PC, pusatkan pada processor berkecapatan cukup, RAM yang besar, harddisk yang lega, dan yang tak kalah penting, Kartu grafis yang berperforma. Memang segmen user ini yang paling besar kebutuhan resourcenya agar penggunaannya maksimal dan nyaman.
  4. Pelancong. Buat yang suka bepergian namun tetap ingin berkomputer dimanapun, carilah bentuk yang kecil dan mungil, tipis serta bobot yang ringan. Yang tak kalah penting adalah baterei. Baterei yang lebih lama akan membuat nyaman dan tenang bepergian. Sehingga nyaman dimasukkan ke tas dan ransel. Nah, seperti nya anda harus merelakan notebook dengan kualitas bagus, tentu saja menguras kocek lebih banyak demi ketahanan laptop dibawa kemana-mana.
  5. Pelajar dan Mahasiswa. Selain menyesuaikan anggaran ortu, carilah laptop yang kecil dan mungil serta ringan agar pas masuk ke ransel.





0 komentar:


 

Blogger Templates. Sponsored by Link Page Report Card