Harga laptop/notebook baru tentu saja jauh lebih mahal daripada PC Desktop atau komputer rumahan. Rata-rata komputer lipat ini masi berharga selangit, di atas 10 juta. Bagaimana dengan anda yang memiliki budget terbatas namun kebutuhan akan notebook semakin mendesak.

Tak perlu pusing, berapa dana anda?3 juta?anda bisa memiliki notebook dengan harga segitu, tapi ya tidak baru alias second alias bekas. Ini adalah alternatif yang menarik, setidaknya demi terpenuhinya kebutuhan anda, Namun karena bekas, anda harus benar-benar jeli dan teliti sebelum memutuskan untuk menjinjing sebuah latop second.

Saat ini banyak outlet komputer yang memajang komputer lipat second di etalase mereka. Notebook-notebook bermerk ada disana, mulai di IBM, DELL, Toshiba, Compact, dan lain-lain. Rata-rata notebook-notebook ini diimport dari luar negeri. Kadang-kadang seri produknya adalah notebook yang tadinya berharga cukup tinggi, namun edisi beberapa tahun silam, namun penampilannya tak kalah keren dari notebook baru, performanya juga masih cukup untuk memenuhi kebutuhan anda, tergantung spesifikasi yang anda butuhkan.

Anda dapat memilih berbagai merek dan seri produk yang bermacam-macam, dan harganya lebih fleksibel tergantung dari toko atau outlet yang anda kunjungi, kalau jeli, kadang anda bisa juga menawarnya. Kalau anda teliti memeriksa notebook-notebook second, bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan notebook yang masih bagus dan sangat berperforma, siap menemani anda bekerja. Namun sekali lagi, anda perlu berhati-hati saat memeriksa notebook second ini. Salah-salah bukannya notebook nyaman digunakan. Malah bermacam troubel menimpa anda. Jadi, dana terbatas tapi pengen punya notebook, pilih second?siapa takut!

0 komentar:


 

Blogger Templates. Sponsored by Link Page Report Card